Pages

Tuesday, May 28, 2019

Ketahui Jenis Tepung Sebelum Membuat Kue Kering Agar Hasilnya Renyah

Liputan6.com, Jakarta Puasa Ramadan akan segera berakhir, saatnya umat Muslim bersiap untuk menyambut hari kemenangan, hari raya Idul Fitri atau lebaran. Memasuki hari-hari akhir ibadah puasa Ramadan, kerap kali umat Muslim mulai menyiapkan beberapa persiapan untuk menyambut lebaran. Salah satu yang biasa dilakukan oleh umat Muslim di Indonesia untuk menyambut lebaran adalah dengan membuat kue kering.

Ya, kue kering merupakan salah satu makanan khas lebaran yang selalu hadir di meja ruang tamu yang digunakan untuk menjamu tamu. Saat membuat kue kering sendiri di rumah, kerap kali ada beberapa kendala yang terjadi, yaitu kue kering tidak renyah alias lembek. Hal ini memang sering terjadi, yang disebabkan karena belum mengetahui lebih jelas tentang bahan-bahan untuk membuat kue keringnya khususnya.

Padahal saat ingin membuat kue kering, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan tekstur dan rasa yang diinginkan. Ya, setidaknya diperlukan sedikit kemampuan untuk menakar dan menguasai teknik khusus untuk menghasilkan kue kering yang enak.

Nah, agar tercipta kue kering yang diinginkan, ada salah satu bahan yang peling penting dalam membuat kue kering, yaitu tepung. Pemilihan tepung ternyata sangat berpengaruh terhadap hasil kue kering. Untuk lebih memahami penggunaan tepung yang tepat sesuai dengan fungsinya, berikut ini Liputan6.com, Selasa (28/5/2019) telah merangkum dari berbagai sumber membahas hal terkait.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2ED7a8F

No comments:

Post a Comment