Pages

Wednesday, June 5, 2019

Liverpool Diminta Relakan Pahlawan Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Eks pemain Liverpool, Steve Nicol berpesan agar The Reds berani menyampaikan kabar buruk kepada beberapa pemain yang tidak lagi layak merumput di Anfield. Salah satunya Divock Origi, yang menurutnya perlu direlakan meski beberapa kali jadi pahlawan The Reds.

Musim ini, Origi jadi ban serep yang bisa diandalkan pada beberapa situasi. Dia bisa menjawab tantangan ketika diminta menggantikan Roberto Firmino sebagai ujung tombak Liverpool.

Terbukti, Origi mencetak beberapa gol krusial. Yakni ketika dia membantu Liverpool mengalahkan Everton lewat gol di pengujung laga, juga saat mengusir Barcelona dari semifinal Liga Champions - yang membuat Liverpool melangkah ke final.

Di partai final, pada laga melawan Tottenham, Origi pun mencetak gol penutup pada kemenangan 2-0. Gol pamungkas itu membenamkan Tottenham, Liverpool sukses jadi raja Eropa.

Sayangnya, Nicol tidak bisa melihat masa depan Origi di Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp itu telah membuat langkah pertama dengan menjuarai Liga Champions, dan mereka bakal semakin kuat tahun-tahun mendatang.

"Demi kebaikan Liverpool, mereka harus membuang dia [Origi], biarkan dia pergi, tergantung bagaimana cara anda menerimanya, kasar atau halus," kata Nicol kepada ESPN FC.

"Dia harus pergi demi kebaikan dia sendiri juga untuk Liverpool, mereka telah mencapai satu titik di mana mereka harus berpikir: 'sekarang bagaimana kami membuat langkah berikutnya?'."

"Sebab itu, bagi saya, langkah berikutnya adalah membuat skuad jadi lebih besar dan lebih baik," ujarnya menambahkan. 

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2XtqlJr

No comments:

Post a Comment