Pages

Tuesday, May 28, 2019

Peminat Mudik Gratis BUMN yang Gunakan Kapal Laut Naik 87 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah peserta mudik gratis bareng Badan usaha Milik Negara (BUMN) mengalami peningkatan yang cukup besar. Peningkatan paling besar dibukukan oleh pemudik yang menggunakan kapal laut.

Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo Slamet selaku ketua Ketua Mudik Bareng BUMN, menjelaskan,  jumlah peserta mudik gratis BUMN di tahun ini naik 26 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Pada 2019 target pemudik 250.338 peserta tapi sampai sekarang tercatat sudah ada 250.474 orang,” ujarnya, Selasa (28/5/2019). 

Meskipun meningkat, namun jumlah peminat mudik dengan moda pesawat terbang mengalami penurunan. Sementara moda kapal laut mengalami peningkatan.

“Penumpang pesawat terbang sudah mencapai target tapi jumlah peminatnya menurun pengalihannya ke kapal laut peningkatannya mencapai 87 persen dibanding tahun lalu jadi pertumbuhannya cukup signifikan,” jelasnya.

Untuk itu, BUMN akan memberangkatkan para pemudik di sejumlah titik pelabuhan. Dengan begitu, program mudik gratis bareng BUMN dapat dirasakan.

“Ada di beberapa pelabuhan seperti Kalimantan Tengah, kemudian Batam ke Medan, Makasar ke Surabaya, Makasar ke Semarang dan wilayah Indonesia di Ambon kita berangkatkan. Jadi keberadaan BUMN dirasakan seluruh masyarakat di Indonesia itu bukti BUMN hadir untuk negeri,” tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2YVfmsG

No comments:

Post a Comment