Pages

Tuesday, June 4, 2019

6 Langkah Mengembangkan Rencana Pemasaran Online yang Efektif

Liputan6.com, Jakarta Rencana pemasaran online adalah salah satu alat yang paling penting untuk setiap perusahaan yang ingin menonjol di internet.

Bersaing di dunia pasar sangat sulit. Pemasaran online sangat penting untuk merek apa pun, terlepas dari ukurannya.

Memang benar bahwa bagi banyak orang, memulai pemasaran online bisa membingungkan, dan itu normal. Hari ini, Anda akan belajar bagaimana cara membuat rencana pemasaran online yang efektif.

Rencana pemasaran tidak sama dengan rencana pemasaran online. Rencana pemasaran sangat umum dan juga mencakup tindakan yang memiliki banyak tempat. Rencana pemasaran online berkonsentrasi untuk mendapatkan dan mempertahankan pelanggan secara eksklusif melalui saluran digital. Ini sangat strategis dan melibatkan tujuan, fakta dan angka.

Rencana pemasaran online yang dibuat dengan baik, menjelaskan secara detail semua alat, taktik, dan strategi yang akan dilakukan untuk mencapai sasaran yang ditargetkan.

Berikut adalah langkah-langkah penting untuk mengembangkan rencana pemasaran online yang efektif, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Analisis situasi

Anda harus tahu di mana Anda berdiri, dari mana Anda berasal dan tahu secara mendalam produk dan jasa Anda, pesaing Anda dan klien potensial Anda (analisis pasar).

Dalam langkah pertama ini, Anda harus menentukan perusahaan Anda dan semua yang Anda tawarkan, menunjukkan bagaimana manfaat yang Anda berikan berbeda dari pesaing lainnya.

Anda tidak hanya harus dapat menggambarkan apa yang Anda tawarkan dengan sempurna, tetapi Anda juga harus memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang dijual pesaing Anda, untuk menawarkan nilai tambah yang membedakan Anda dari mereka semua.

Inilah yang disebut sebagai analisis SWOT, Kelemahan, Ancaman, Kekuatan, dan Peluang.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2WMdp48

No comments:

Post a Comment