Pages

Wednesday, June 5, 2019

Libur Lebaran Seru di Kampoeng Maen Banyumas

"Program kelas ini terbuka bagi masyarakat umum, baik anak-anak, remaja ataupun orang dewasa yang ingin belajar seni lukis dan menggambar," ucap Pandhu beberapa waktu lalu.

Program ini terdiri dari beberapa kelas, yakni Kelas Crayon, Kelas Menggambar dan Sketsa, Kelas Melukis dan Kelas Melukis Tiga Dimensi. Setiap kelas, dapat dipecah menjadi beberapa kelompok sesuai kebutuhan.

Satu kelompok dalam satu kelas berjumlah maksimal delapan orang dengan penentuan jadwal pertemuan yang dapat disesuaikan dengan keinginan peserta. Pesertanya ikut pada program 12 kali pertemuan selama dua bulan. Kelas perdana sudah dibuka 30 Mei.

Sambutan masyarakat pun diklaim cukup bagus. Peserta dari berbagai daerah mengikuti program ini.

“Peserta justru dari anak-anak yang berasal dari Kota Bandung dan ingin menghabiskan liburan di Purwokerto sambil belajar menggambar," dia mengungkapkan.

Selain membuka kelas menggambar dan melukis pada libur lebaran 2019 ini, Maen Art Gallery juga memajang lebih dari 40 lukisan karya perupa Banyumas. Seluruh karya tersebut dapat dibeli sebagai cinderamata atau kenang-kenangan ketika berlibur di Banyumas.

Seorang perupa, Ari Sasongko mengatakan galeri seni yang menyediakan souvenir berupa lukisan di wilayah Banyumas terbilang masih jarang. Makanya, dia pun memajang karyanya di Maen Art Gallery.

"Ada tiga karya yang saya pajang. Harganya kisaran Rp 100 ribu sampai Rp 500 ribu," dia menerangkan.

Pandhu mengemukakan, lukisan yang dipajang cukup beragam. Mulai dari sketsa wajah, naturalis, realis ala Lukisan Sokaraja, kaligrafi sampai ukiran daun nangka.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2WgBsE0

No comments:

Post a Comment