Pages

Tuesday, June 4, 2019

Makna Kembali ke Fitrah Bagi Umat Islam Pada Hari Raya Idul Fitri

Tau Mana yang Baik dan Mana yang Buruk

Makna kembali ke fitrah adalah mampu mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk. Kembali bisa menilai baik dan buruk berarti tidak boleh berbuat dosa lagi, tidak melakukan ghibah dan fitnah lagi, dan sebagainya.

Bila masih melakukan hal-hal tersebut, maka mungkin kamu belum mendapatkan makna kembali ke fitrah yang sebenarnya. Orang yang kembali ke fitrah akan berlaku baik karena dia mengetahui mana yang baik dan buruk karena akidah yang sudah lurus kembali.

Menjaga Fitrah

Melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan membuat seorang muslim mendapatkan makna kembali ke fitrah. Tentunya bila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh karena Allah SWT.

Namun seorang muslim wajib menjaga fitrah yang telah didapatkan tersebut setelah berakhirnya bulan Ramadan. Hal ini bisa dilakukan dengan senantiasa membaca dan mempelajari Al-Quran.

Dengan mempedomani Al-Quran dan mengamalkannya, maka seorang muslim dapat menjaga fitrahnya. Dengan begitu makna kembali ke fitrah menjadi lebih nyata adanya. Jadi seorang muslim bisa menjaga akidah yang lurus dan melanjutkan ketakwaan selama bulan Ramadan dengan senantiasa memahami dan mengamalkan Al-Quran.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2MpdVkv

No comments:

Post a Comment