Pages

Thursday, September 27, 2018

Survei LSI: Jokowi Dapat Efek Positif dari Ajang Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis survei terhadap isu-isu yang berdampak pada kandidat calon presiden 2019. Salah satu hasilnya, usai perhelatan Asian Games 2018 masyarakat makin menyukai figur Jokowi. LSI memaparkan hampir 85,1% mengetahui adanya Asian Games dan mayoritas masyarakat suka.

"85,1% masyarakat mendengar dan mengetahui Asian Games, dan ini adalah angka yang tinggi. Mayoritas mutlak 96,5% suka terhadap Asian Games, 88,7% menyatakan sukses atau apresiasi penyelenggaraan Asian Games, jadi event Asian Games sangat populer," kata tim riset LSI Denny JA Ardian Sopa di kantor LSI, Jakarta Timur, Kamis (27/9/2018).

Selain itu, tokoh yang dinilai paling berperan di balik suksesnya Asian Games adalah Joko Widodo atau Jokowi (44,3%). Kedua, Ketua Inasgoc Erick Tohir (20,0%) karena membuat Asian Games populer dan disukai publik.

Kemudian, Kapolri Jenderal Tito Karnavian (9,1%) yang memberikan rasa aman untuk ribuan atlet mancanegara dan warga selama berlangsungnya Asian Games. Ajang ini pun meningkatkan dukungan terhadap Jokowi yang akan maju di Pilpres 2019.

"34,4% lebih mendukung, lebih tidak mendukung hanya 2,1%, sama saja 41,8% dan tidak menjawab sebanyak 19,7%," jelas Ardian.

Tidak hanya Asian Games, penanganan gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat juga membuat harum nama Jokowi. Sebab, mayoritas masyarakat Indonesia menyoroti bencana tersebut.

"84,8% masyarakat Indonesia mengetahui gempa Lombok, mengetahui kunjungan Jokowi ke Lombok 67,9%, disukainya kunjungan Jokowi ke lombok 94,5%," kata Ardian.

Selepas itu, sebanyak 48,4% masyarakat makin mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. 1,6% tidak mendukung. Sisanya 39% sama saja dan tidak menjawab.

"Kunjungan Jokowi ke lombok meningkatkan sentimen positif," ucap Ardian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Anda terpukau dengan aksi Jokowi mengendarai motor paspamres pada pembukaan Asian Games semalam? Sebenarnya, siapa ya orang di balik helm itu sebenarnya?

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2NHzD3v

No comments:

Post a Comment