Pages

Tuesday, October 16, 2018

Jokowi Apresiasi TNI - Polri Sukses Amankan Asian Games hingga IMF-World Bank

Jokowi melihat, keberhasilan Asian Games, Asian Para Games, dan IMF-World Bank Annual Meeting membuktikan bahwa Indonesia sebagai negara besar mampu menyelenggarakan event berkelas dunia. Indonesia juga dinilai telah menjalankan tata kelola dan sistem manajemen dengan baik.

"Tentu saja prestasi itu sangat membangggakan kita semuanya. Dan menjadi modal sangat berharga untuk melangkah ke depan lebih baik," ujar Jokowi bangga.

Asian Games ke-XVIII telah berjalan lancar dan damai. Ajang olahraga tingkat Asia itu dilaksanakan pada 18 Agustus sampai 2 September di Jakarta dan Palembang. Saat berlaga di Asian Games 2018, Indonesia menduduki peringkat lima klasemen perolehan medali. Tim Merah Putih mengumpulkan 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu.

Sementara Asian Para Games dimulai 6 Oktober dan berakhir 13 Oktober. Indonesia berhasil menduduki peringkat lima dalam ajang ini dengan perolehan 135 medali. Rinciannya, 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu.

Adapun pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank 2018 telah digelar pada 12-14 Oktober 2018. Acara tersebut dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Bali.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2yE5Xdm

No comments:

Post a Comment