Pages

Tuesday, May 28, 2019

4 Sajian Lebaran yang Sebabkan Perut Buncit, Lebih Baik Dihindari

1. Makanan atau Minuman Manis

Makanan dan minuman manis merupakan salah satu sajian lebaran yang selalu tersedia saat lebaran. Bahkan mungkin makanan dan minuman manis ini merupakan sajian wajib setiap rumah pada hari lebaran.

Kue lebaran manis, permen, roti manis, minuman bersoda, minuman sirup serta makanan dan minuman manis lainnya yang selalu menggoda dan tentunya akan selalu menjadi sajian wajib.

Sebenarnya makanan dan minuman manis ini tidak secara langsung menyebabkan perut menjadi buncit. Namun, energi dari zat gizi lainnya yang masuk ke dalam tubuh akan berisiko disimpan menjadi lemak, bila kamu telah mengonsumsi makanan dan minuman manis ini.

2. Makanan Karbohidrat

Hari lebaran merupakan hari dimana semua makanan enak dan sajian sajian lezat disuguhkan. Tidak heran banyak orang yang makan dalam porsi yang besar dan tidak terkontrol lagi. Padahal baru saja menyelesaikan ibadah puasa yang merupakan ibadah menahan lapar dan haus selama seharian.

Lebaran membuat asupan makanan pokok yang mengandung banyak karbohidrat akan berlebihan terhadap tubuh. Tidak hanya itu, makanan lainnya seperti lauk tentu saja juga akan dikonsumsi secara berlebihan sebagai teman makanan pokok. Padahal sebagaian besar lauk dan sajian lebaran lainya memiliki banyak sekali kandungan lemak.

Makanan makanan seperti rendang, opor, dan lontong yang biasanya diolah dengan banyak santan dan minyak akan memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi karena berasal dari bahan baku protein hewani.

Karbohidrat sebagai sumber energi terbesar dan lemak sebagai zat gizi dengan asupan kalori terbesar akan menyebabkan tubuh secara terpaksa menyimpannya dalam bentuk lemak di dalam perut bila dikonsumsi secara berlebihan.

Dengan begitu, tentu saja sajian lebaran ini dapat menyebabkan perut buncit. Jadi kamu harus memperhatikan makanan yang kamu konsumsi agar terhindar dari berbagai macam masalah kesehatan, terutama perut buncit.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2WwBvzG

No comments:

Post a Comment