Pages

Wednesday, May 15, 2019

Bernuansa Alam, Ini Keindahan Masjid Hamidiye Camii di Turki yang Bikin Sejuk

Desain interior masjid Hamidiye Camii disebut-sebut oleh umat muslim Turki sebagai penggambaran surge, seperti yang Liputan6.com lansir dari Muslin Women Council, Rabu (15/5/2019).

Desain interior masjid Hamidiye Camii mengusung nuansa alam yang didominasi warna hijau dan biru muda. Tepat di bagian kiblatnya, terdapat sebuah lukisan air terjun yang sekilas mirip seperti bentuk aslinya.

Masjid Hamidiye Camii ini dibangun di bawah pengawasan Ke khalifahan Utsmaniyah pada tahun 1910 dan nama masjid diambil dari khalifah islam terbesar pada waktu itu, yakni Sultan Abduhlhamid II Khan. Namun, masjid surga sempat dihancurkan dan dibangun kembali yang kemudian setelah kerajaan Utsmaniyah runtuh, mereka mengubah namanya.

Kemudian, masjid dibangun kembali dan mengkontruksinya sesuai definisi surga yang digambarkan di dalam Al-Quran. Mereka membangun masjid Hamidiye Camii ini sesuai "imajinasi" akan surga dan seorang arsitek dari Azerbaijan kala itu yang dipercaya untuk mendesain ruang masjid surga tersebut.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2JETAF6

No comments:

Post a Comment