Pages

Monday, May 27, 2019

Ini Manfaat Yogurt untuk Kesehatan Saat Dikonsumsi Waktu Buka Puasa

Tak perlu dipungkiri lagi soal manfaat baik dari yogurt ini. Namun, bukan berarti kamu boleh asal-asalan dalam mengonsumsinya. Kamu perlu memperhatikan takaran jumlah konsumsi yogurt dalam seharinya.

Sebab, bila mengonsumsi yogurt dengan berlebihan dan tidak memilih jenis yogurt yang tepat, maka akan menimbulkan penyakit yang lainnya. Oleh karena itu, kamu perlu memperhatikan tips yang bisa kamu terapkan saat ingin menjadikan yoghurt ke dalam menu buka puasa.

Pilih Yoghurt yang Rendah Lemak

Jika kamu ingin menjadikan yogurt sebagai santapan untuk berbuka, sebaiknya kamu memilih jenis yogurt yang rendah lemak atau murni tanpa varian rasa. Soalnya, jika memilih yogurt dengan memiliki tambahan gula atau perasa, maka akan sangat berbahaya bagi tubuh.

Tambahkan Potongan Buah Segar

Agar memiliki tekstur dan rasa, kamu bisa menambahkan buah-buahan segar seperti apel, pisang, dan kurma atau kacang-kacangan ke dalam yogurt jika ingin ada rasa.

Batasi Konsumsinya

Department of Agriculture di Amerika Serikat menyarankan batasan konsumsi yoghurt dalam sehari sebaiknya tidak lebih dari satu cangkir. Soalnya, dalam satu cangkir yogurt murni mengandung 73 kalori, sehingga jika mengonsumsinya melebihi takaran tersebut tidak baik untuk kesehatan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2EzJQJ0

No comments:

Post a Comment