Pages

Wednesday, September 26, 2018

Pesta Miras ABG di Gedung SD Bikin Resah

Kepala Polsek Banjarmangu, AKP Rusmiyatun menerangkan, kepolisian sudah lama menerima laporan dari masyarakat. Tetapi, tiap kali petugas berpatroli, seolah mereka raib.

"Baru kali ini kami mendapati mereka," kata Rusmiyatun, dalam keterangannya.

Tindakan tegas pun dilakukan. Para remaja belasan tahun ini pun digelandang ke Markas Polsek Banjarmangu untuk dimintai keterangan.

Kenekatan mereka menggunakan fasilitas pendidikan untuk mabuk-mabukan ternyata tak berbanding lurus ketika mereka berhadapan dengan polisi. Nyali mereka langsung mengkerut.

Bahkan, dua remaja menangis tersedu sedan. Air mata bercucuran tak habis-habis. Istilahnya, dua remaja ini benar-benar menangis bombay.

Beruntung, tindakan amoral ini tak lantas berlanjut hukum pidana. Pasalnya, kepolisian yakin mereka masih bisa merubah perilakunya.

Petugas memilih melakukan pembinaan terhadap para remaja ini dengan mempertemukan mereka dengan orang tuanya. Para muda usia ini diberi kesempatan untuk memperbaiki diri.

Tangisan bertambah keras tatkala orang tua ketujuh remaja ini dipanggil kepolisian. Ada nada penyesalan, malu, dan takut yang bercampur menjadi satu.

Para orang tua pun terlihat sangat kecewa. Beberapa ibu, turut menangis. Mereka benar-benar kecewa dengan tingkat anaknya yang kelewat batas.

Para orang tua juga diharapkan akan lebih memperhatikan dan mengawasi perilaku anak-anaknya agar tak terseret dalam pergaulan bebas. Lantas, mereka diserahkan kepada orang tua masing-masing.

"Orang tua harus aktif mengawasi anaknya," kata Rusmiyatun mengimbau.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Dua pelajar wanita, siswi SMP di Purwakarta, Jawa Barat tidak sadarkan diri mengalami mabuk minuman keras jenis ciu usai mengadakan acara ulang tahun temannya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2zvDWGG

No comments:

Post a Comment