Pages

Wednesday, September 26, 2018

Yenny Wahid Dukung Jokowi, Gerindra-PKS Yakin Gusdurian Pilih Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - Putri Gus Dur, Yenny Wahid, menyatakan sikap politik keluarganya dalam Pilpres 2019 dengan menegaskan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Meski begitu, partai koalisi Prabowo-Sandiaga tetap yakin kelompok Gusdurian akan condong ke pihak mereka.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, Prabowo Subianto memiliki hubungan baik dengan keluarga Nahdlatul Ulama (NU) dan Gusdurian.

"Teman-teman tahu bahwa Gus Dur pernah menyampaikan, orang paling ikhlas di Indonesia ya Prabowo. Kami meyakini Gusdurian pasti banyak yang milih Prabowo. Kami yakin pemilih Prabowo juga banyak dari kalangan NU dan kalangan Gus Dur," tutur Riza di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Keputusan Yenny tentu dinilai sebagai hak demokrasi setiap warga negara. Hanya saja, Riza cukup percaya diri bahwa akan banyak dari kalangan Gusdurian yang tidak mengikuti sikap putri Gus Dur itu.

"Kami sangat optimistis walaupun Ma'ruf jadi cawapres Jokowi, kalangan NU sejauh pengamatan kami dan kunjungan kami, memberikan dukungan besar bagi Prabowo-Sandi," jelas Riza.

Saksikan video menarik berikut ini:

Yenny Wahid mewakili keluarga dan kelompok pendukung Gus Dur mengungkapkan sikap politiknya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2zvgM2W

No comments:

Post a Comment