Pages

Tuesday, May 28, 2019

Deretan Kuliner Jalur Pantura di Jawa Tengah yang Siap Goyang Lidah Pemudik (Part II)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah membahas kuliner di Brebes, Tegal. Pemalang, dan Pekalongan, terdapat beberapa wilayah lain di Jawa Tengah yang masih berada dalam jalur Pantura. Sajiannya tentu tak kalah menggoda dengan perpaduan bumbu-bumbu lokal nan menggugah selera.

Beberapa di antaranya tentu sudah familiar, tapi ada juga yang mungkin belum pernah Anda dengar sama sekali. Melalui wilayah-wilayah ini saat mudik? Jangan lupa coba kuliner rekomendasi Peta Kuliner Jalur Mudik Pulau Jawa yang dirilis Kementerian Perhubungan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Kepolisian.

Batang

Berada di wilayah Batang, Jawa Tengah, rugi kalau sampai tak mencicip kuliner Lontong Lemprak. Potongan lontong yang disiram kuah santan dan bumbu rempah tak pernah gagal membuat air liur hampir menetes.

Ditambah suwiran daging ayam kampung, wajar sekali kalau kuliner ini tak hanya jadi favorit warga lokal, tapi juga para pelancong dari luar wilayah Batang. Salah satu spot favorit menikmati sajian kuliner menggoda di jalur Pantura ini adalah Lontong Lemprak Mbak Mur di Jl. Ahmad Yani no. 58, Batang.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2WqkXJP

No comments:

Post a Comment